.quickedit{ display:none; }

"Non Active"

 

Wednesday, June 6, 2012

“Perempuan Indonesia : Masihkah di titik nol?”

0 comments



“Perempuan Indonesia : Masihkah di titik nol?”
Review Diskusi Sosial Politik 
PMK FISIP UNPAD


Diskusi sosial politik (Disospol) PMK FISIP UNPAD kali ini membahas mengenai perjuangan kartini akan hak asasi wanita. Emansipasi yang diperjuangkan kartini membuat peran wanita dalam berkarya di Indonesia menjadi lebih bebas, sehingga hasil karya wanita bisa lebih dihargai.

Pembicara dalam disospol kali ini menekankan perjuangan-perjuangan wanita yang lebih banyak berhubungan dengan lautan bebas. Di Indonesia ternyata banyak terdapat wanita yang bekerja tidak sesuai dengan peranannya yang sebenarnya. Wanita yang berprofesi sebagai nelayanlah yang dibahas dalam disospol kali ini. Perjuangan para nelayan wanita ini dalam melawan ombak besar, menarik jala berisi ikan besar masih mengalami kurangnya perhatian pemerintah dalam melindungi kehidupan mereka.

Jemaat PMK FISIP UNPAD diajak untuk melakukan hal kecil seperti mengutarakan pendapat sebaik mungkin, karena pendapat kecil dan berisi mampu menghasilkan perubahan yang besar. Pelajaran yang saya dapatkan dalam disospol kali ini adalah “sekecil apapun usaha yang kita lahirkan dari hati demi oranglain, akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan”. Menurut pembicara, dari melakukan hal kecil di lingkungan sekitar saja mahasiswa sudah dapat membantu meminimalisir ketidakadilan dalam pemerintahan.


Yudith Panjaitan
Jurusan Kesejahteraan Sosial 2010

0 comments:

Post a Comment